/* menu 1 */
  • Home
  • Daftar Isi
  • Free Counter

Rabu, 06 April 2011 Istilah2 Dalam Berinternet

     Pernah ane ditanya ama dosen ane tentang istilah2 saat kita berinternetan,, padahal ane sendiri sering banget internetan,, kalau maksut dari istilah itu ane tau,, tapi kalau diruh jelasin tu yang ane kagak mudeng,,,

     Jadi posting kali ni,, ane mau postingin yang waktu itu ane ditanya ma dosen,,

1. Browsing adalah menelusur secara langsung pada search engine, dengan mengetikan kata kunci dari hal yang ingin kita cari,, 

2. VoIP (Voice over Internet Protocol) adalah nama lain internet telephony. Lihat internet telephony.

3. ASP (Active Server Pages) adalah spesifikasi untuk membuat halaman Web dinamis menggunakan ActiveX script. Sewaktu browser membuka halaman ASP, server Web membuat halaman dengan kode HTML dan mengirimkannya kepada browser. 

4. FTP (file transfer protocol) adalah protokol Internet yang digunakan untuk menyalin file antarkomputer. 

5. DNS - Domain Name Service.Merupakan layanan di internet untuk jaringan yang menggunakan Tcp/IP. Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi sebuah komputer dengan nama bukan dengan menggunakan alamat IP (IP Adress)adalah nama khusus dan unik yang digunakan untuk penamaan situs web pada internet.

6. Http:// http atau Hyper Text Transfer Protocol adalah kode yang dituliskan pada awal site, untuk menjelaskan pada program webbrowser bahwa protokol (antarmuka) yang digunakan adalah http.

7. HTML :Hyper Text Markup Language, adalah bahasa komputer yang digunakan untuk membuat sebuah halaman webpage.

8. ISP : Internet Service Provider, adalah lembaga/instansi/perusahaan yang menyediakan jasa pelayanan penyedia jaringan internet.

9. Server : adalah sebuah komputer yang bertugas melayani pembagian serta pengolahan informasi yang diperlukan oleh Client. Server biasanya di kendalikan oleh seorang admin.

10. www : world wide web adalah istilah yang digunakan dalam internet untuk awal.  

sebenernya masih banyak lagi yang ane belum tau,, Untuk lebih lanjutnya lagi kapan2 kalau ada waktu kita ktemu lagi,, cukup sekian dulu,, Wassalam...
Bantu Shere lewat ya...

0 koment:

Posting Komentar