/* menu 1 */
  • Home
  • Daftar Isi
  • Free Counter

Minggu, 01 April 2012 Jam dengan Alarm Pada Delphi

      Mala minggu g' da kerjaan, Berteman rokok & segelas kopi, trus utek2 komputer. Nyasar deh ke Delphi,,, Banyak yang bilang Delphi dah ketinggalan jaman, dan jaman sekarang adalah VB. Yang katanya lebih ringan, tidak makan memori banyak.
     Tapi Apapun itu aplikasinya yang kita pake tuk bikin program, g' harus bisa tapi harus mudeng ngotak atiknya, insya allah program bisa jadi, walau asal jadi aja. hehe...

contoh, saya bikin JAM dengan Alaram,,

     Mungkin dilihat disainnya jlek ya, program ecek2, & apalah yang jelas ni program jlek. tapi bagi saya ni dah bagus, karna saya baru bisa bikin ini,,,
     Susah emang lw lum tau sperti saya, Listingnya nih..
Menampilkan Jam, Tanggal & Hari :
begin
  shortdateFormat:='dddd';
  label3.Caption:=DateToStr(date);
  begin
    shortdateFormat:='dd mmmm yyyy';
    cyLabel2.Caption:=DateToStr(date);
    begin
      LongTimeFormat:='hh : mm : ss';
      cyLabel3.Caption:=timetostr(time);
      form2.Label8.Caption:=timetostr(time);
    end;
  end;

Dan untuk lebih jelasnya Cekidot ja bos,,,

* Catatan :
Source untuk ngilangin di task manager dan task bar hanya berjalan di Delphi 7 ( stau saya ), jadi kalau di edit lewat selain delphi 7 di task bar akan muncul lagi,, maklum lum tau source wat slain delphi 7
Bila PC Lepi dalam kondisi Off, Alaram tidak berjalan, maksutnya tidak bisa seperti Handphone,, hehe...

Selamat berkreasi,,,
Bantu Shere lewat ya...

0 koment:

Posting Komentar